Contoh bentuk alis cantik melengkung/Pinterest
Contoh bentuk alis cantik melengkung/Pinterest
KOMENTAR

ALIS menjadi bagian pada wajah yang menentukan hasil makeup. Tak heran bila alis menjadi pusat perhatian.

Alis membantu membingkai mata kamu dan menciptakan simetri serta keseimbangan pada wajah. Bentuk dan gaya alis dapat diubah agar lebih sesuai dengan estetika pilihan kamu.

Saat mencari bentuk alis yang paling menyeimbangkan fitur wajah kamu, aturan praktis yang baik adalah dengan mengikuti kebalikan dari fitur kamu.

Wajah yang lebih lembut dan bulat paling baik diimbangi dengan alis yang melengkung, sedangkan wajah yang bersudut bisa dengan alis yang bulat atau melengkung lembut. Meskipun gaya alis bisa berubah tergantung tren, pada dasarnya semua bentuk alis sebenarnya sama.

Berikut ini ada 5 gaya bentuk alis yang bisa digunakan untuk makeup sehari-hari kamu.

1. Alis Bulat

Alis yang bulat terlihat lebih lembut dibandingkan dengan alis yang berbentuk s atau melengkung secara klasik. Alis yang bulat menjadi ciri khasnya karena lengkungan lembut dibagian depan alis. Alis yang bulat sangat cocok untuk wajah yang memiliki bentuk sama sepeti Gigi Hadid.

2. Alis Lurus

Jika kamu suka dengan make up ala Korea, mungkin kamu tidak asing dengan alis yang berbentuk lurus. Alis lurus memiliki bagian bawah alis yang membentuk garis lurus tanpa lengkungan. Bagian atas alis lurus dari bagian depan alis hingga lengkungan, lalu miring ke bawah hingga menyambung ke titik akhir. Alis lurus terlihat paling bagus pada wajah yang berbentuk oval karena dapat menambah kesan lebar pada wajah.

3. Alis Melengkung

Tren alis saat ini lebih cenderung mengarah pada gaya alis yang lebih alami dan kurang intensif daripada masa lalu. Alis melengkung klasik yang dulu menggunakan pomade kini telah beralih ke pensil dan gel, memungkinkan fleksibilitas dalam mengatur tinggi lengkungan dan titik akhir alis untuk mengubah tampilan wajah. Salah satu tren yang populer saat ini adalah gaya alis rubah atau model alis, di mana ujung alis dicukur dan kemudian dibentuk kembali dengan lengkungan sedikit lebih tinggi, dan ekor pendek dengan titik ujung yang lebih tinggi. Gaya ini dimaksudkan untuk memberikan efek angkat pada wajah, mirip dengan gaya yang disukai oleh supermodel Bella Hadid.

4. Alis Lebat

Daripada mengubah bentuk alis, perhatian lebih diberikan pada manipulasi ketebalan dan definisi alis dengan menggunakan pensil alis, pena, atau bedak untuk mengisi dengan sapuan pendek agar terlihat lebih tebal seperti rambut. Ada juga penekanan pada penggunaan pomade atau gel dengan sikat spoolie untuk menambah volume pada alis.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga